Review Anime : Gate - Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri Season 2 (Masih di Dunia Lain Part 2)


Nama Anime: Gate - Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri 2nd Season
Jumlah Episode: 12 [Final]
Produser: Genco, Warner Bros., KlockWorx, Showgate, Bandai Namco Games
Studio: A-1 Pictures
Durasi Rata-rata: 23 Menit
Genre: Aksi, Fantasi, Militer, Petualangan

Sinopsis:

Cerita pasukan Itami pun berlanjut, episode pertama nanti kalian akan melihat tuan Itami dan pasukan 3 berada di Istana guna bernegosiasi masalah perundingan damai, tetapi pasukan Itami hanya ditugaskan untuk menunjukan kekuatan militer dunia Jepang kepada kekaisaran dan yang bertugas bernegosiasi adalahh Mentri Luar Negeri Jepang, Tuan Sugawara. Disini juga akan menampilkan tokoh baru seperti para senat, kakaknya Putri Pina, Zorzal , lalu anak salah satu keluarga bangsawan yaitu Sherry. Saat di Ibu Kota nanti juga akan terjadi gempa yang membuat para prajurit ketakutan tetapi untuk para tentara jepang, Itami, dan tuan Sugawara, tidak masalah karena di Jepang sendiri selalu dilanda Gempa. Cerita akan semakin rumit ketika ada salah satu warga jepang yang menjadi budak dan itu dilakukan oleh Zorzal, tak terima Jepang pun membalas dengan cara menjatuhkan bom ke salah satu bangunan tempat para senat berdiskusi.

Lalu sepulangnya ke markas masalah Itami pun bertambah ketika salah satu elf hitam memberitau bahwa ayah dari Tuka sudah meninggal, tetapi Tuka tidak percaya akan hal itu sehingga membuat Itami harus menjadi ayah palsu bagi Tuka. Tau hal tersebut akan sia sia Itami pun bersedia menuruti kemauan elf hitam untuk membunuh seekor naga api yang berada di tempat ia tinggal, Itami pun bersedia dengan dibantu teman se-angkatannya Akira untuk masalah izin dengan Jendral Hazama. Mereka pun diizinkan pergi ke tempat naga tersebut dengan alasan ingin mencari barang tambang.

Sesampainya ditujuan mereka pun mulai merencanakan untuk membuhun naga tersebut, Itami pun memberi Roket luncher sebagai bekal mereka untuk mengalahkan naga tersebut, Itami mengajari para elf hitam bagaimana menggunakan alat tersebut. Lalu mereka ke gunung berapi tempat naga tersebut hidup, terkejut melihat ternyata ada dua telur naga yang telah menetas tetapi itu tidak dipedulikan itami. Itami pun mulai memasang bom C4 disarang naga tersebut tetapi tiba tiba naga tersebut sudah ada dibelakangnya. Peri hitam yang panik langsung menembakkan roket ke arah naga tersebut yang pasti membuat naga tersebut marah, banyak peri hitam yang gugur karena semburan naga tersebut. Tetapi mereka berhasil ditolong berkat Tuka dan Lelena karena menggunakan sihir mereka, dan menyebabkan C4 aktif dan KABOOM C4 itu pun meledak yang menyebabkan Naga Api pun tewas.

Masalahpun datang ketika diluar gunung berapi Rory sudah hampir tewas, karena malawan musuhnya yang ternyata berkatnya naga pun bangun dan ia lah yang memiliki dua anak naga tersebut. Mereka pun kabur, dan Itami pun selamat berkat para pasukan JSDF menolongnya. Sebenarnya kenapa ada pasukan JSDF karena sebelum Akira membantu Itami Jendral Hazama telah mengetahui rencana Itami tersebut.

Cerita pun berlanjut ke arah kota sihir karena setelah Itami mengalahkan naga api mereka tidak pulang melainkan pergi ke kota guna membantu Lelei untuk mengambil gelar sihirnya, mereka pun bertemu kakak tirinya dan juga lolos dari aksi pembunuhan untuk Lelei. Di lain tempat dikerajaan pun terjadi hal buruk ketika Raja keracunan dan membuat Zolza putra Mahkota naik tahta sementara selama ayahnya sakit. Zolza sebenarnya telah dipengarui oleh budaknya sendiri yaitu Tyuule. Terjadi gejolak di kerajaan karena telah ada kubu pro dan kontra untuk melakukan pedamaian terhadap jepang, para senat yang pro jepang mereka pun harus dibantuk untuk mengungsi ke kota italica.

Para senat pun berhasil diungsikan dan hanya satu yang belum yaitu Putri Pina. Itami pun langsung bergegas dari kota sihir ke ibu kota untuk menyelamatkan putri pina, di pun tidak sendiri Itami dibantu oleh sekuat timnya yaitu tim 3, mereka siap untuk menyelamatkan Pina. Mereka pun berhasil menyalamatkan tuan Putri dan berhasil juga menyelamatkan Raja. Dan berkat tersebut Raja pun mengutus Pina sebagai Ratu dari kerajaan tersebut.

Penilaian Admin:

Keseluruhan: 7,9/10 [Terekomendasi]
Cocok untuk ditonton.

Bagus:
Cerita dialam anime ini terkesan luas, dan peran para pemainnya pun hidup. Produser tau meraka tidak ingin memaikan peran Itami saja dalam musim ke dua ini, mereka pun juga menghidupkan peran seperti Tuan Sugawara dan lainnya. Sehingga cerita akan lebih kompleks dan luas.
Buruk:
Karena cerita yang luas, pada musim ini Gate lebih terfokus untuk masalah politik kerajaan, dari pada musim pertama yang terfokus untuk mengetahui lebih dalam dunia fantasi tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »