Review Anime Movie : Kokoro ga Sakebitagatterunda "The Anthem of the Heart"



Nama :  Kokoro ga Sakebitagatterunda (Inggris: The Anthem of the Heart)
Jumlah Episode : 1 - Movie
Produser : Hiroyuki Shimizu - Mikihiro Iwata
Studio : A-1 Pictures
Durasi : 120 menit
Genre : Drama, Romantisme, Sekolahan 

Sinopsis

Ceritanaya dimulai dari seorang anak kecil bernama Jun Naruse, ia sebenarnya adalah anak yang periang dan banyak omong. Lalu ia pergi ke sebuah tempat yang ia anggap seperti Istana akan tetapi sebenarnya itu adalah Hotel Cinta, saat anak kecil itu pergi ke tempat tersebut ternyata ia melihat seseorang ternyata ayahnya sendiri bersama wanita bukan ibunya, karena kepolosannya ia mengira bahwa ayahnya sedang menjemput seorang putri, lalu tanpa pikir panjang ia segera pulang dan memberitau apa yang ia lihat tadi kepada ibunya. Ternyata itu membuat kedua orang tuanya bercerai. Ibunya memaksa ayahnya untuk meninggalkan rumah dan ketika Jun ingin mengucapkan selamat tinggal kepada ayahnya, ayahnya menyalahkan Jun atas perceraian tersebut. Hal ini membuat Jun sedih. Saat dia menangis, sebuah telur peri muncul dan menutup rapat mulutnya, mengunci kemampuan berbicaranya sehingga dia tidak bisa lagi melukai orang lain dengan kata-katanya.

Lalu ceritapun sampai saat ia duduk dibangku SMA. Akibat kutukan tersebut Jun tidak bisa berkata lantang dan jika ia lakukan akan mengalami sakit pada perutnya. Melihat hal tersebut guru wali kelasnya, Kazumi Jōshima, kemudian mendaftarkannya menjadi anggota Komisi Bakti Sosial bersama dengan tiga orang lainnya, Takumi Sakagami, Natsuki Itō, dan Daiki Tazaki. Daiki dengan tegas menolak, diikuti oleh Jun yang untuk pertama kalinya akhirnya menyuarakan keberatannya setelah sejak sekian lama tetapi akibat kutukan tersebut Jun pun sakit perut.

Ketika Jun ingin ke tempat keruang khusus wali kelasnya Jun melihat Takumi sedang bernyanyi dan membuat ia terpukau, karena yang ia nyanyikan itu berhubungan dengan kutukannya yaitu 'Telur' dan membuat Jun urung melanjutkan niatnya untuk keberatan mengikuti bakti sosial.

Ceritapun terus berlanjut dan akhirnya untuk Bakti sosial mereka sepakat akan membuat pertunjukan musikal. Mereka pun terus berlatih, dan mengambil kisah masa lalu Jun sebagai tema pertunjukan. Hari demi hari pun dilewati dan akhirnya sampai dipengujung dimana hari H, tiba tiba Jun pun menghilang, seluruh kru yang mengikuti pertunjukan taripun bingung lalu Takumi ingat bahwa Jun pernah bercerita tentang orang tuanya yang bercerai akibat ulah Jun sendiri. Takumi pun pergi ke tempat 'Istana' yang di ceritakan Jun, dan benar Jun pun ada disitu.

Diakhir cerita Takumi berhasil membujuk Jun agar bisa pentas, dan akhirnya Jun pun menjadi tokoh Alam bawah sadarnya yang memberi isyarat kepada Ibunya bahwa selama ini yang dilakukan ibunya kepadanya pada masalalu itu membuat dirinya seperti itu.

Penilaian Admin

Seluruhnya: 8,25/10[Terekomendasi]
Sangat Cocok Untuk Ditonton

Bagus
Cerita yang menarik dan grafik animasi yang halus membuat Anime ini cocok sekali, apalagi saat cerita akhir cukup emosional menurut admin. Serta yang membuat admin sangat suka adalah musikalisinya. Dari 4 kawan admin yang admin sarankan semuanya berkata BAGUS.
Buruk
Karena ini genre drama jadi mungkin ada beberapa orang bosan akan ceritanya apalagi Anime ini banyak sekali ngomongnya. 
Trailer

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »