Review Anime Kyoukai no Kanata "Dibalik Batas"


Nama Anime: Kyoukai no Kanatai (Jepang :境界の彼方)
Jumlah Episode: 12
Produser: Lantis, Pony Canyon, TBS
Studio: Kyoto Animation
Durasi Rata-rata: 23 Menit
Genre: Slice of Life, Supernatural, Fantasi

Ulasan:

Cerita dimulai ketika Akihito Kanbara melihat seseorang di atap sekolahnya yang tidak lain adalah Mirai Kuriyama ia kira si Mirai ini mau bunuh diri jadi Akihito pun bergegas keatas atap dan mulai melontarkan kata kata agar Mirai tidak mau bunuh diri, tetapi ternyata tujuan Mirai bukanlah mati tapi membunuh si Akihito padahal si Akihito abadi. Dan kisah pun dimulai.

Mimin langsung lompat saja yaa, pokoknya didalam anime ini ada dua kejadian penting yakni munculnya siluman “Bayangan/Hampa” dan datangnya “Dibalik Batas”, Kyoukai no Kanata artinya adalah “Dibalik Batas”. Kenapa mimin katakan tersebut? Karena nantinya kedua kejadian ini akan menjelaskan pertama kenapa Mirai cuman ingin membunuh Akihito dan kedua adalah siluman apa yang berada dalam diri Akhito. Nah dimulai dari “Bayangan/Hampa” ternyata kemunculan siluman ini yang membuat Mirai harus membunuh sahabatnya sendiri, serta memberitau keberadaan siluman yang berada pada diri Akihito. Btw nanti si siluman ini masuk dalam diri Akihito lalu di tusuklah Akihito pake pedang darah Mirai akibatnya setengah siluman Akihito muncul.

Lalu kedatangan “Di Balik Batas” atau juga disebut “Kyoukai no Kanata” nama animenya sendiri. Di bagian ini nanti dijelas maksud Mirai harus membunuh Akihito dan siapa sebenarnya si “Di Balik Batas” itu sendiri.

Nah ini anime juga memiliki satu OVA dan Film, untuk OVA menjelaskan masa lalu bertemunya Akihito dan Keluarga Nase dan luka yang ada dipunggung Hiromi, kakaknya Mitsuki. Dan untuk Filmnya menjelaskan kelanjutan dari Animenya sendiri, kenapa si Mirai Kuriyama muncul kembali saat di akhir episode, dan menjelaskan siluman apa yang dimasukan ke dalam diri Izumu Nase kakaknya Hiromi.

Baik: Dari segi grafik sangatlah bagus, ceritanya juga bisa dimengerti nggak berat berat gitu dan yang mimin suka dari nih anime adalah OST Endingnya yang berjudul Daisy.

Buruk: Kelemahan ini anime masih banyak rahasia – rahasia yang belum dijelaskan oleh nih anime walaupun sudah dijelaskan oleh mereka beberapa cerita nanggungnya tetapi masih ada juga yang belum dijelaskan sebagian terutama jati dirinya ibu Akihito.

Skor Nilai:  8,5/10 [Terekomendasi]

Nah mimin bisa merekomendasi nih anime masuk dalam list nonton kalian dan anime ini juga cocok buat untuk mengisi kekosongan liburan kalian.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
May 22, 2020 at 6:29 PM delete

Ada link untuk film nya min?

Reply
avatar