Review Anime : Gate - Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri Season 1 (Masih di Dunia Lain!)



Nama Anime: Gate - Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri
Jumlah Episode: 12 [Final]
Produser: Genco, Warner Bros.
Studio: A-1 Pictures
Durasi Rata-rata: 23 Menit
Genre: Aksi, Fantasi, Milter, Petualangan

Sinopsis

Cerita dimulai pada bulan Agustus tahun 20xx, di Ginza, Tokyo muncul sebuah gerbang(gate) parallel misterius yang dimana saat itu tokoh utama Itami Youji sedang berada disana karena ingin mengikuti sebuah pameran anime. Itami Youji adalah salah satu Tentara Pertahan Diri Jepang ( The Japan Ground-Self Defence Force /JSDF ) yang ditugaskan berada disana dan ia adalah seorang otaku.

Saat gerbang ada, muncul sebuah tentara fantasi(seperti goblin, naga, babi peranh) yang keluar dari dalam gerbang, mulailah kepanikan warga datang, polisi Ginza yang susah payah mempertahan diri dan menyelamatkan warga tetapi adalah aksi yang sia - sia. Di sisi lain Itami yang sedang berada di sebuah mall untuk melihat sebuah pameran melihat salah satu naga dari tentara tersebut jelas ia terkejut karena tau bahwa yang akan berakibat adalah PAMERAN ITU GAGAL di selenggarakan, dengan niat tersebut ia membantu warga untuk menyelamatkan diri dari serangan pada tentara fantasi itu, lalu ia berinisatif untuk mengungsikan warga kedalam sebuah benteng bersejarah jepang.

Beberapa menit kemudia akhrinya datang para tentara jepang bersama polisi untuk mempertahan Ginza dari serbuan tentara fantasi tersebut, dan akhrinya dimenangkan oleh tentara jepang karena memiliki senjata canggih. Disisi lain juga Itami diangkat pangkatnya menjadi Letnan Dua karena sudah  berpatisipasi aktif untuk menyelamatkan warga dan kota.

Beberapa bulan kemudian dari insiden itu, Jepang akhrinya melakukan ekspedisi kedalam gerbang tersebut. Mereka pun disambut oleh 100.000(Seratus ribu) tentara fantasi tersebut, mereka kalah akan teknologi, bayangkan saja tentara yang hanya para pasukan kayak tentara Romawi kuno, melawan dengan tentara yang sudah memiliki tank, senapan serbu, roket, serta bom ya jelas kalah. Penyerangan tersebut memakan waktu kurang lebih 3 hari dengan seluruh para tentara fantasi itu tewas, dan akhirnya JSDF berhasil merebut bukit suci Arnus yaitu tempat gerbang itu muncul di dunia fantasi tersebut.

Beberapa hari kemudian, Itami ditugaskan oleh atasan untuk melakukan ekspedisi guna mempelajari politik, budaya, bahasa, serta perdagangan masyarakat disana dan mencari apakah ada makhluk lain selain manusia yang ada di dunia tersebut. Selama melakukan ekspedisi ia bertemu dengan Naga Api, serta membawa beberapa pengungsi ke markas.

Kemudia Itami ditugaskan melakukan penjualan sisik naga ke daerah kota bernama Italica, dan disisi lain juga "7 Pasukan Mawar" pergi ke kota tersebut untuk melakukan pengintaian ke bukit Arnus. Saat mereka sampai di kota tersebut, Itami harus melakukan perjanjian dengan cara mempertahankan kota tersebut dari serangan bandit yang ingin mengambil alih kota itu, ia pun memutuskan meminta bantuan ke markas dengan mengirimkan pasukan Helikopter ke sana.

Saat penyerangan kota tersebut, para bandit kalah sebabkan teknologi dari pasukan Itami sangat mumpuni, Putri Co Lada Piña pun tidak percaya karena inilah pasukan yang sudah mengalahkan Tentara Fantasi itu saat penyerbuan di hari pertama, akhirnya Itami pun pulang tetapi akhirnya ia kembali ke kota Italica sebagai tahanan pasukan mawar karena tentara mawar yang lain mengira ia adalah musuh padahal keselamatan Itami dan para pasukannya telah dilindungi.

Sebagai gantinya Putri Pina akan pergi ke markas untuk meminta maaf serta sebagai penghubung antara jepang dan kerajaan mereka, kebetulan Itami akan melakukan konverensi pers untuk menanyakan para pengungsi dari Dunia Fantasi itu yang tewas akibat serangan dari Naga Api.

Saat mereka kembali ke Dunia Fantasi tersebut, Jepang dan Kerajaan akhirnya sepakat untuk bekerja sama politik serta perdagangan guna menjaga hubungan baik antara mereka. Disisi lain datanglah munculah Dark Elf dengan tujuan untuk meminta bantuan JSDF untuk menyelamatkan bangsa mereka dari Naga Api.

Penilaian Admin:

Seluruhnya: 7,85/10 [Terekomendasi]
Cocok untuk ditonton.

Bagus:
Segi grafik serta aksi yang diberikan anime ini adalah bagus, cerita yang bagus, dan sosok karakter utama yang manusiawi tidak terlalu kaku, dengan sifat yang fleksibel membuat karakter utama adalah sebagai sosok yang bagus. Karakter pembantu juga berperan aktif, yang membuat anime ini klop.

Buruk:
Ada beberapa bagian yang membuat admin bosan karena terlalu banyak dialog, segi cerita saat mereka ke dunia Itami salah satunya. Untuk segi grafik sudah bagus walaupun ada bagian anime yang tercamput 3D? atau mungkin hanya alusinasi admin.
Lanjut: Review Anime : Gate - Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri Season 2 (Masih di Dunia Lain Part 2)

Trailer:



Gambaran:


















Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
December 22, 2015 at 9:11 PM delete

kalau agan tertarik download aja gan

Reply
avatar
December 22, 2015 at 9:13 PM delete

yup, season duanya bulan januari gan

Reply
avatar