Review Anime Winter 2016: Ansatsu Kyoushitsu Season 2 (Selamat Tinggal Koro-Sensei)


Nama Anime: Ansatsu Kyoushitsu Season 2 (Jepang : 暗殺教室 第2期 )
Jumlah Episode: 25 [Final]
Produser: Dentsu, Fuji TV, DAX Production, Avex Pictures, Kansai Telecasting Corporation
Studio: Lerche
Durasi Rata-rata: 23 Menit
Genre: Aksi, Komedi, Sekolahan, Shounen

Ulasan:

Petualangan Koro-Sensei pun berlanjut, dan sekarang sudah memasuki musim ke-2. Setelah asik liburan disalah satu pulau, cerita Koro-sensei pun dimulai dengan tahun ajaran baru yaitu semester 2. Di season dua ini Ansatsu Kyoushitsu Season full banget ngikuti manganya, mulai dari episode pertama sampe yang terakhir cuman dipendeki dikit - dikit tapi itu tidak banyak sih.

Seperti di season pertama kemarin Koro-sensei tetap akan menjadi target pembunuhan bedanya cuman caranya bervariasi, nanti bukan para murid saja yang mengincar Koro-sensei tetapi juga penjahat seperti Shiro dan anak muridnya nah disini kita akan melihat Koro-sensei diselamatkan. Setelah itu bukan hanya Koro-sensei yang diselamatkan dari Shiro tetapi juga muridnya Itona.

Anak Murid Koro-Sensei
Episode selanjutnya Koro-sensei pun ketiban masalah lagi yakni para muridnya diculik oleh orang yang tidak dikenal dan ternyata orang tersebut adalah anak muridnya dulu, nanti di anime dikasih tau flashbacknya. Anak muridnya itu tidak seorang saja, ia dibantu Bitch-sensei yang membelot mungkin karena sakit hati karena cintanya di PHP-in Karazuma-sensei hahaha. Karazuma dan koro-sensei pun pergi untuk menyelamatkan para muridnya, dan bukan para muridnya saja, Bitch sensei pun juga.

Mimin lopat saja ya.., Nanti kalian juga akan melihat cerita masa lalu Koro-sensei kenapa bisa menjadi seperti sekarang, Koro-sensei cerita bukan tanpa alasan, ia akan bercerita jika para muridnya membantunya untuk menyelamatkan Kayano dari terkaman tentakelnya sendiri(kasusnya mirip seperti Itona). Usut punya usut kenapa Kayano membenci Koro-sensei karena ia melihat kakaknya mati ditangan Koro-sensei, tetapi Koro-sensei pun bercerita bahwa ia telat untuk menyelamatkan kakaknya.

Koro-Sensei Dulu
Nah mimin kasih, sebelum Koro-sensei ngajarkan sebagai guru pengganti plus jadi wali murid, gurunya ternyata kakaknya Kayano, bukan hanya guru kakak Kayano juga seorang peneliti tepatnya asisten peniliti penguji zat yang nanti akan dicoba ke tubuh makhluk hidup, para peneliti sebelumnya menguji seekor tikus dan di taruh ke Bulan agar tidak terjadi apa - apa, petaka pun muncul saat serum itu di suntukan kedalam tubuh tikus, tikus tersebut tiba tiba meledak karena pembelahan yang tidak wajar didalam selnya dan itu berakibat tikus tersebut meledak. Ledakannya bukan hanya menghancurkan tikus tersebut tetapi Bulan sebagai tempat uji tikus tersebut. Kita tau akhrinya bukanlah Koro-sensei yang meledakkan Bulan. Lalu kenapa Koro-sensei mengakut ialah dalang peledakan Bulan?, karena ialah \tikus kedua dan terakhri dari percobaan serum tersebut itulah sebabnya ia mengaku sebagai dalang peledakan Bulan. Nah lalu hubungan dengan kakak Kayano?, kembali dimasalah awal tadi kakak Kayano kan bukan hanya guru tetapi juga asisten peleneliti dan yang ia teliti itu adalah Koro-sensei ternyata. (info lebih lanjut silahkan tonton animenya atau baca manganya hahahah)

Nagisa
Nanti diakhir akhir animenya ini dari sekian banyak cerita cerita lucu dan lawak bersama Koro-sensei, mimin nggak nyangka ternyata itu adalah akhir dari Koro-sensei. Padahal ternyata kekuatan Koro-sensei tidak menyebabkan bencana soalnya tubuh manusia memang lebih kuat dari pada tubuh tikus, jadi serum gurita milik Koro-sensei tidak ada dampak negatifnya. Disini Koro-sensei pun mulai mengabsen para muridnya untuk terakhir kali, dan disini juga mimin mulai nangis. hiks hiks hiks. Yah singkat cerita, Koro-sensei pun dibunuh ditangan Nagisa.

Baik: Menurut mimin ini anime salah satu rekomendasi mimin dah, dari ceritanya yang bagus, serta grafik nggak bikin bosen, dan komedinya kena.
Buruk: Sebenarnya tidak ada yang buruk dari anime ini, tapi cuman satu yaitu endingnya yang sedikit gantung. Walaupun kalau nggak salah ada OVA-nya.

Skor Total : 8.5/10 [Terekomendasi]

Jadi, bagi yang belum nonton nih anime maka mimin sarankan segeralah nonton, tapi sebelumnya kalian harus nonton season pertamanya dulu oke?. Sekian dari mimin, Terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »