Review Anime Movie : Kyoukai no Kanata I Will Be Here


Review Anime Movie : Kyoukai no Kanata I'll Be Here - Mirai-hen

Nama Anime: Kyoukai no Kanata I'll Be Here
Jumlah Episode: 1 - Movie
Produser: Shochiku
Studio: Kyoto Animation
Durasi Rata-rata: 1 Jam 30 Menit
Genre: Slice of Life, Supernatural, Fantasi

by Axier

Ulasan:

Nah sekarang mimin akan mengulas salah satu anime movie yang berjudul Kyoukai no Kanata I'll Be Here(cie kayak lagu ya..), tapi sebelum kalian untuk menonton ini movie kalian diharuskan untuk menonton anime Kyokai no Kanata dan movie pertamanya, kalau kalian malah langsung nonton nih movie tinggal bingung aja sama alur filmnya.

Lanjut kedalam movienya nanti kalian akan dikasih tau rahasia - rahasia, terutama yang menyangkut dianimenya itu sendiri. Mimin akan membagi beberapa masalah besar yang memang harus dijawab saat diakhir animenya itu, yaitu rahasia kenapa Kuriyama Mirai muncul kembali, Siapa sebenarnya Ibunya Akihito Kanbara, Hubungan Klan Darah Terkutuk dengan Siluman Kyoukai no Kanata itu sendiri, Kemana mbak Izumi Nase, dan siapa sebenarnya mas - mas yang selalu muncul dengan mbak Izumo Nase. Nah nanti mimin jelaskan satu.

Cerita diawali setelah keberhasilan mengalahkan siluman  Kyoukai no Kanata, kalian masih ingat kan saat di akhir anime Mirai retak lalu pecah dan menghilang, sebenarnya ia itu bukan menghilang tapi jatuh disuatu tempat dan hilang ingatan, cuman Akihito-lah yang inget segala tentang dirinya.Walaupun begitu Mirai, terus mencari jati dirinya, hari demi hari ingatanya mulai pulih, makanya saat diakhir animekan cincin yang selama ini dipegang Akihito menghilang, sebenarnya cincin tersebut pindah tempat ketangannya Mirai itu sendiri yang mulai kembali ingat siapa dia walaupun tidak sepenuhnya.

Puncaknya nanti ketika Mirai terpengaruh dengan siluman yang kekuatannya berasal dari kebencian hati, dan jika kebencian hati itu sudah mempengaruhi sepenuhnya maka ia akan menjadi hitam pekat selamanya, sama halnya seperti mbak Izumi Nase. Nanti dijelasi kok. Singkat cerita, Mirai yang terpengaruh kebencian masa lalunya, tertanyata memberikan jawaban apa hubungan Klan Darah Terkutuk dengan Siluman Kyoukai no Kanata itu sendiri, dan secara tidak langsung ia pasti membenci Akihito kan?. Tetapi siluman ini bisa kok dikalahkan dengan satu kekuatan, yaitu CINTA.

Yap, cinta. Akihito menyelamatkan Mirai dengan cintanya yang tulus, dan mbak Izume Nase juga diselamat dengan cinta kakak dan adik. Diakhir cerita juga nanti diberi rahasia siapa ibu Akihito, dan ternyata Ibunya Akihito dan Mirai adalah teman dan tugas mereka itu menjaga dan menghancurkan siluman Kyoukai no Kanata itu sendiri. Dan cincin yang menyelamatkan Akihito dan Mirai, adalah permintaan ibunya Mirai yang jika ia mati maka tolong jadikan ia menjadi cincin.

Baik: Movie sebenarnya adalah kisah akhir dari seluruh perjalanan anime Kyoukai no Kanata, karena movie akan memberi tau rahasia rahasia yang belum dijawab pada animenya sendiri. Untuk grafik tidak disalahkan lagi bagusnya gimana, dan untuk alurnya bisa dimengerti untuk mereka yang memang sudah menonton animenya terlebih dahulu.

Buruk: Movie yang terlalu fokus terhadap drama, jadi banyak ngomong. Mungkin akan sedikit ngantuk sih nontonnya.

Skor: 8,5/10 [Terekomendasi]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »